Saturday 31 March 2018

Allah Haramkan Api Neraka Menyentuh Orang yang Sholat Sunnah Ini, Tapi Kini Umat Islam Jarang Menunaikannya.



Masing – masing umat islam berkeinginan buat mampu masuk surga dan juga pula dijauhkan dari neraka. benar 2 tempat serupa itu yang bakal jadi kesudahan manusia ketika di akhirat. apabila tidak masuk surga, berarti bakal masuk ke neraka maupun sebaliknya.

alangkah bahagianya apabila diri ini mampu dihindarkan ataupun diharamkan dari api neraka. namun harapan itu sebetulnya telah dilalaikan oleh sebagian besar umat islam seseorang diri lewat meninggalkan amalan berupa shalat sunnah yang memiliki keutamaan tersebut.

sangat tidak kerap sekali umat islam yang melaksanakan shalat sunnah tersebut. apabila dihitung hanya 1 orang saja yang melaksanakannya dari 1000 umat muslim. shalat sunat yang dimaksud menggambarkan shalat sunnah dikala saat sebelum dan juga pula sesudah dzuhur dengan jumlah masing – masing 4 rakaat.

uraian ini terdapat dalam hadist shahih abu daud dimana rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
مَنْ حَافَظَ عَلَى أَرْبَعِ رَكَعَاتٍ قَبْلَ الظُّهْرِ وَأَرْبَعٍ بَعْدَهَا حَرُمَ عَلَى النَّارِ

“barang siapa melindungi 4 rakaat dikala saat sebelum dzuhur dan juga pula 4 rakaat sesudahnya, sampai diharamkan neraka atasnya. ” (hr abu daud)

tidak cuma itu masih banyak lagi hadist riwayat lain seragam dari an nasai dan juga pula tirmidzi yang memiliki perkataan seragam dan juga pula shahih.

melindungi shalat berarti senantiasa melaksanakan masing – masing hari tanpa pernah terlewat. namun rasulullah pula menyebut “mengerjakan (tidak harus masing – masing hari) ” dalam hadist lain dan juga pula itu pula jadi jaminan buat leluasa dari api neraka.
مَنْ صَلَّى أَرْبَعَ رَكَعَاتٍ قَبْلَ الظُّهْرِ وَأَرْبَعًا بَعْدَهَا حَرَّمَهُ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ عَلَى النَّارِ

“barang siapa shalat 4 rakaat dikala saat sebelum dzuhur dan juga pula 4 rakaat sesudahnya, sampai allah azza wa jalla mengharamkannya masuk neraka. ” (hr an nasai dan juga pula ahmad)

benar disaat ini tidak banyak umat muslim yang melaksanakannya diakibatkan kedelapan rakaat tersebut tidak seluruhnya masuk dalam shalat sunnah muakkad maupun shalat sunnah yang ditekankan.

shalat sunnah muakkad hanyalah 4 rakaat qabliyah dzuhur dan juga pula 2 rakaat ba’diyah dzuhur. sebaliknya 2 rakaat ba’diyah sisanya menggambarkan shalat sunnah ghair muakkad.

apabila digabungkan, sampai shalat sunnah tersebut memiliki keutamaan yang sangat besar karna mampu mengharamkan diri seorang muslim dari api neraka. mudah – mudahan kita senantiasa berupaya melaksanakannya dengan sungguh – sungguh dan juga pula istiqomah. aamiin

No comments:

Post a Comment