Friday 16 March 2018

Doa Menghilangkan Pikiran Kotor, Jorok dan Negatif Menurut Islam



Di artikel ini akan dishare teks bacaan doa menghilangkan pikiran kotor, jorok dan negatif menurut islam lengkap dalam tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya supaya bisa dimengerti makna dan isi kandungannya. Insyaallah lafadz doa ini bisa bermanfaat dalam meghapus fikiran pikiran ngeres dan negatif yang ada dalam otak kita.

Seseorang yang setiap saatnya selalu berpikiran kotor dan jelek, maka ia haruslah merubahnya dengan memikirkan sesuatu yang baik dan mendatangkan manfaat baginya. Hal hal negatif dalam otak kita semestinya dibuang karena tidak bermanfaat dan malah menjadikan kita rugi dunia dan akhirat.


Beberapa kita dan cara cara menghilangkan pikiran kotor dan ngeres yang menjangkiti otak kita adalah dengan menjauhkan pandangan kita dari hal hal yang diharamkan oleh Allah SWT, selalu berdzikir dan mengingat keagungan Allah SWT setiap saatnya (karena hanya dengan berdzikirlah hati menjadi tenang), lakukan hal hal yang baik dan positif dan ingatlah bahwa segala sesuatunya akan dipertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT kelak.


Dan jangan lupa juga untuk memohon kepada Allah SWT agar dijauhakn dari hal hal buruk dengan berdoa untuk menghilangkan pikiran kotor dan negatif di otak kita. Dalam islam sendiri, kita diperbolehkan berdoa dengan doa apa saja karena Allah SWT maha mengetahuinya, berdoalah dan mintalah apa yang anda inginkan yaitu agar pikiran kita terjaga dari hal hal yang dilarang dalam syariat agama islam.

Untuk memudahkan, satu bacaan doa utuk menghapus berbagai pikiran negatif yang insyaallah ampuh dan mustajab. Selengkapnya simak dibawah ini lafadz doa menghilangkan pikiran negatif dan kotor menurut islam lengkap bahasa arab, latin dan artinya.


Doa Menghilangkan Pikiran Kotor dan Negatif


اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنْ مُنْكَرَاتِ الأَخْلاَقِ وَالأَعْمَالِ وَالأَهْوَاءِ


“Allahumma inni a’udzu bika min munkarotil akhlaaqi wal a’maali wal ahwaa’


Artinya : Ya Allah, aku berlindung kepadamu dari akhlaq, amal dan hawa nafsu yang mungkar.” (HR. Tirmidzi no. 3591)


Demikianlah teks bacaan doa menghilangkan pikiran kotor, jorok dan negatif menurut islam dalam bahasa arab, latin dan artinya. Amalkan dan bacalah secara istiqomah, insyaallah pikiran pikiran buruk dan jelek akan hilang dari otak kita. Wallahu a'lam.

58 comments:

  1. Replies
    1. Iya mind pikiran ane asal lihat cewe lansung jorok, Semoga ini dapat membantu

      Delete
    2. Terima kasih kerana bantu sy hilang kn pikiran kotor... Alhamdulillah

      Delete
  2. Alhamdulillah terima kasih banyak 2

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah semiga kita dihilangkan dari pikiran negatif amiinn

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah makasih banyak

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Percuma dijawab. Bagi ente semua hadits adalah dhaif kecuali dibilang sahih oleh albani atau bin-baz atau utsaimin

      Delete
  6. Alhamdulillaaaah, makasih banyak ya.

    ReplyDelete
  7. Semoga di hilangkan pikiran negatif nya oleh Allah SWT

    ReplyDelete
  8. Semoga pemikiran yang negatif dan kotor ini hilang aamni.....

    ReplyDelete
  9. Assalamualaikum ustad
    Setiap saat dan setiap hari saya selal u didatangkan pikiran kotor, dan sudah banyak doa yang telah saya baca tetapi tetap saja pikiran itu selalu muncul kembali padahal saya sudah berusaha untuk tidak berpikir seperti hal buruk tersebut.......
    Gimana cara mengatasinya /menabkahkan masukan dari ustad sekian terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin aku bisa kasih tips
      1. Beribadah yang rajin dan meminta maaf sama Allah
      2. Dzikir
      3. Puasa
      4. Lakuin hal yang positif, hindari menyendiri
      5. Sosialisasi
      6. Makan makanan yang halal dan thoyib
      inget "ALLAH MELIHAT KITA" Selalu mengingat Allah biar terhindar dari maksiat

      Mungkin itu aja sih tips nya semoga membantu:)

      Delete
    2. Coba untuk tidak memikirkan kalau kamu tidak bisa menghindar dari pikiran itu, banyakin aktivitas...jadi gausah dipikirin semoga membantu

      Delete
  10. Terimakasih smoga doa ini bisa jdi penghalang pikiran kotor saya dan smoga juga hilang semua pikiran kotornya aminn..

    ReplyDelete
  11. Semoga pikiran negatif saya akan hilang dan hati saya tidak akan wad was lagi aminnn..

    ReplyDelete
  12. Semoga pikiran negatif saya akan hilang dan saya akan selalu berpikir positif dan hati saya Tidak akan was was lagi aminn.

    ReplyDelete
  13. Mksih bnyak.
    Moga brmanfaat bgi smuah orang

    ReplyDelete
  14. Terimakasih ilmunya
    Mohon izin mengamalkannya🙏
    Semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  15. Terimaksih semoga bermanfaat bagi semuanya

    ReplyDelete
  16. Terimakasih min
    Semoga masuk surga

    Kasus ini yang memang tersulit dari seumur hidup ane

    ReplyDelete
  17. Mudah-mudahan pikiran kotor saya bisa hilang amin...

    ReplyDelete
  18. Semoga pikiran negatif saya akan hilang dan saya akan selalu berpikir positif dan hati saya Tidak akan was was lagi, aamin ya Allah.

    ReplyDelete
  19. Terima kasih mind,
    Semoga pikiran kita selelu bersih dan tidak berburuk sangka KPD orang lain 🙂

    ReplyDelete
  20. Semoga pikiran kotor saya hilang ya Allah🤲

    ReplyDelete
  21. Bismillah semoga di angkt dri penyakit pikiran yg kotor selalu negatif, Amin ya Allah 🤲🤲🤲🤲🤲🤲🤲🤲😭😭😀

    ReplyDelete
  22. aamiin ya, semoga saja bisa dijauhkan dari segala fikiran/hal yang negatif.

    ReplyDelete
  23. Amiin semoga tidak berfikir aneh aneh lagi amiiiin

    ReplyDelete